Visitor

3 Hal Yang Membuat Bahasa Chinese / Mandarin Sangat Susah Untuk Dipelajari

Dajia xiawu hao (selamat sore semua), berbicara tentang bahasa mandarin pasti kalian bertanya kok susah banget ya belajar chinese ribet banget mulut terasa kaku dan aneh saat nyoba ngomong dll.
Ya belajar bahasa memanglah sulit jadi begitu harus rajin dan giat belajar, bahasa chinese memanglah sulit. Tapi kalau punya kemauan kamu pasti bisa.
Lalu apa saja yang membuat bahasa chinese itu susah dan sulit sekali di pahami oleh sebagian orang yang baru mau belajar bahasa tersebut. Disini saya hanya akan menjelaskan 3 hal saja mengapa bahasa chinese sangat sulit dipelajari oleh sebagian besar orang :

1. Nada /Tone
       Pertama adalah nada / tone. Dalam pelafalannya bahasa chinese menggunakan nada, ya jika kalian salah menyebutkan nada maka akan berbeda arti.
Dalam pelafalan nada tersebut yang paling susah adalah nada ke 2 dan nada ke 3, jadi kamu harus sering-sering berlatih untuk nada tersebut agar bisa dengan tepat melafalkannya dengan sempurna.
Untuk orang yang baru pertama kali belajar pelafaln nada akan sangat mencolok sekali, berbeda jika dengan yang sudah mahir. Karena jika kalian mendengar orang china saat berbicara pasti kamu berfikir kenapa nadanya tidak ada? sebenarnya ada cuma pelafalannya lebih pendek dan dipercepat.

2. Hanzi
      Hanzi adalah salah satu huruf paling tua di dunia, juga huruf dengan pengguna paling banyak di dunia. Huruf di dalam Hanzi ada banyak, totalnya kira-kira 60000, di antaranya yang sering dipakai kira-kira 6000 dan tidak semua orang china menghafal semua huruf tersebut.
      Di china hanzi dipakai dalam penulisan sehari-hari. apa yang membuat huruf ini sangat susah? ya karena cuma terlihat seperti garis keriting yang tidak jelas.
Bagaimana supaya bisa lancar menulis hanzi, kuncinya satu yaitu rajin latihan tiap hari menulis 1 sampai 10 kata jangan terlalu banyak yang ada bukannya bisa menghafal malah dibuat pusing sama si hanzi.

3.Pinyin

      Terakhir adalah pinyin, ya walaupun tidak semua  penyebutan huruf pinyin itu susah tapi ada beberapa huruf yang sangat susah disebut dan akan membuat kamu jengkel contohnya seperti huruf yang ada pada gambar diatas. 
Saran dari saya belajar dari yang paling dasar untuk huruf seperti zh z ch c ju xu qu r pelajari belakangan saja karena huruf tersebut lumayan susah untuk pelafalannya.

Baiklah sekian untuk artikel kali ini 努力学习中文吧  (belajar yang giat) dan jangan pantang menyerah.
Bai bai (bye bye)。
3 Hal Yang Membuat Bahasa Chinese / Mandarin Sangat Susah Untuk Dipelajari 3 Hal Yang Membuat Bahasa Chinese / Mandarin Sangat Susah Untuk Dipelajari Reviewed by Abdul Rofik on August 18, 2017 Rating: 5

No comments:

Recent Posts

recentposts
Powered by Blogger.